ADHC di tetapkan sebagai penerima hibah PP-PTS Skema A Tahun 2020

ADHC Jaya – Setelah melalui serangkaian tahapan proses seleksi, AKPER Dharma Husada Cirebon berhasil lolos Seleksi Substansi ke-2 Program Pembinaan Perguruan Tinggi Swasta (PP-PTS Tahun 2020 dan diputuskan sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang berhak menerima fasilitas PP-PTS Skema A Tahun 2020 Gelombang II – Perguruan Tinggi Vokasi.

AKPER Dharma Husada Cirebon (ADHC) menjadi satu dari 27 Perguruan Tinggi Swasta yang terpilih menerima PP-PTS Tahun 2020 berdasarkan surat dari Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 2839/D3/SP/2020.

Direktur AKPER Dharma Husada Cirebon, Ns. Kasmad, M.Kep., mengatakan ini merupakan sebuah program dari pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja Pergururan Tinggi Swasta.

“Program ini merupakan Hibah dari pemerintah yang dimaksudkan untuk Perguruan Tinggi Swasta yang lolos seleksi agar dapat meningkatkan kinerja, dan meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa dalam memberikan pembelajaran”.

Dengan PP-PTS ini, ADHC dapat meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa melalui pemberian pembelajaran dan keterampilan yang maksimal dengan dukungan fasilitas yang didapat dari hibah ini, fasilitas tersebut antara lain ; alat kesehatan untuk praktek laboratorium, infocus untuk media pembelajaran.

Program ini menjadi sebuah kebanggaan bagi seluruh Civitas Akademika ADHC karena mampu membuktikan perkembangannya selama 26 tahun berdiri sebagai Perguruan Tinggi Vokasi.

Dalam hal ini ketua Yayasan Pendidikan dan Pelayanan Medis (YPKPM), Prof. Dr. Hj. Dewi Lailatul Badriah, M.Kes.,AIFO., mengucapkan sukses dan semangat selalu untuk Civitas ADHC agar dapat menjadi PTS unggul.

“Selamat kepada Civitas ADHC yang telah lulus seleksi dan di pastikan sebagai penerima hibah fasilitas PP-PTS Tahun 2020, dan semoga dapat terus berkembang menjadi PTS yang unggul sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Yayasan” ucapnya.

“Hibah  PPPTS menjadi daya ungkit untuk keselarasan rasio ketersediaan fasiltas dengan mahasiswa yang aktif. PPPTS pun menjadi tolak ukur bahwa penyelenggara pendidikn tinggi di ADHC responsif terhadap peluang-peluang yang diberikan oleh pemerintah. Maju terus ADHC yakini saja bahwa sejarah itu bisa berulang.”

“Terima kasih pada KEMDIKBUD yang telah memberi kepercyaan pada ADHC. Insya Allah kami akan memanfaatkan bantuan ini untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan ADHC dimasa yg akan datang.” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *