Cegah Covid-19, Civitas ADHC Lakukan Swab Antigen

ADHC Jaya – sebanyak 22 Civitas akademika AKPER Dharma Husada Cirebon telah menjalani tes yang berlangsung pada tanggal 16 Februari 2021 di Laboratorium Keterampilan AKPER Dharma Husada Cirebon. Mereka yang mengikuti tes usap antigen ini dari semua unsur pimpinan hingga Staff karyawan, seperti Direktur, WADIR 1, Wadir 2, Wadir 3, dosen, Staff BAAK & BAUK, Cleaning Service, hingga satpam.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendeteksi atau Testing kepada karyawan ADHC barangkali ada yang terkonfimasi Covid-19,  karena bagaimanapun juga karyawan ADHC selalu melakukan kontak dengan orang lain.  Hal ini juga untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus”, ungkap Direktur AKPER Dharma Husada Cirebon, Ns. Kasmad, S.Kep., M.Kep.

Beliau menambahkan kegiatan ini juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas setelah libur imlek 12 – 14 Februari 2021, karena tidak menutup kemungkinan banyaknya masyarakat bepergian untuk berlibur selama hari libur keberbagai daerah, tidak terkecuali di wilayah 3 cirebon. “Dilihat dari angka kenaikan positif di tingkat nasional, memang klaster keluarga setelah liburan memang meningkat, untuk itu kegiatan ini sangat penting di adakan,” jelasnya.

Lebih lanjut, dengan swab antigen dapat mendiagnosis Covid-19. Selain lebih murah, swab antigen memiliki tingkat akurasi lebih baik daripada tes Rapid. “alhamdulillah, seluruh Civitas Akademik AKPER Dharma Husada Cirebon dinyatakan Negatif,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *