ADHC Jaya – AKPER Dharma Husada Cirebon menggelar pemilihan ketua dan wakil ketua BEM periode 2022/2023 (22/07/2022). Pemilihan dilakukan di kampus ADHC secara Luring dan Daring dengan 2 PASLON yang semuanya berasal dari mahasiswa semester 2. Pemilihan Daring di peruntukkan pada Mahasiswa Semester 6 yang memang sudah tidak ada aktivitas akademik dan selesai masa perkuliahan.

Menurut ketua pelaksana – Rapena (S4) pemilihan ini merupakan regenerasi kepengurusan organisasi. “Regenerasi perlu dilakukan dan sambil mempersiapkan pengurus yang baru kita tetap membantu, dan sudah tidak mungkin kita yang akan memasuki semester akhir tetap ikut dalam kepengurusan karena pasti banyak aktivitas akademik yang akan menjadi prioritas di semester akhir nanti,” ungkapnya.

Ditemui ditempat lain, Wakil Direktur 3 Bidang Kemahasiswaan – Ns. Ainun Kurniati, M.Tr.Kep., berharap pemilihan ketua dan wakil ketua BEM ini dapat digunakan dengan baik oleh PASLON dan Pengurus yang terpilih untuk dijadikan wadah menyalurkan keterampilan berorganisasi dan melatih jiwa kepemimpinan mereka.

“Harapannya semoga PASLON dan pengurus yang terpilih nanti dapat menjadikan kegiatan ini sebagai wadah untuk menyalurkan keterampilan berorganisasi dan melatih jiwa kepemimpinan mereka sehingga menjadi bekal nanti di dunia kerja kelak,” ucapnya.

Sementara perwakilan mahasiswa¬†Siska Maharani Wulandari (S2) berharap, semoga ketua dan wakil ketua yang terpilih nanti dapat menyalurkan aspirasi mahasiswa yang memang belum tersalurkan ke pihak lembaga. “Saya berharap semoga dengan terpilihnya nanti ketua dan wakil ketua BEM baru apalagi mereka semua teman sekelas, dapat menyalurkan semua aspirasi kami sebagai mahasiswa kepada lembaga dan menjadi simbol perwakilan mahasiswa yang memperjuangkan hak dan kewajiban kami sebagai mahasiswa,” imbuhnya.