Sebanyak 45 Mahasiswa Baru ADHC Ikuti PKKMB 2021

ADHC JAYA – Sebanyak 45 mahasiswa/i baru AKPER Dharma Husada Cirebon mengikuti acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru tahun 2021 secara Daring dan LURING. Kegitatan tersebut merupakan kegiatan wajib yang diselenggarakan Perguruan Tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi, hal tersebut sesuai dengan arahan dari DIRJEN DIKTI.

Kegiatan tersebut wajib di ikuti oleh mahasiswa baru selama 2 hari yang rencana nya hari pertama dilakukan secara DARING, dan hari kedua LURING. Kegiatan PKKMB 2021 AKPER Dharma Husada Cirebon dilakukan di Kampus dan resmi dibuka oleh Direktur AKPER Dharma Husada Cirebon.

“Selamat datang kepada Mahasiswa/i baru AKPER Dharma Husada Cirebon, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada anda beserta orang tua anda atas kepercayaannya untuk bergabung bersama kami, keluarga besar ADHC. Saya yakin, mudah-mudahan anda tidak salah pilih kampus, karena kita bisa menjadikan anda menjadi perawat yang profesional,” ucap Direktur AKPER Dharma Husada Cirebon Ns. Kasmad, S.Kep.,M.Kep.

Lebih lanjut, beliau mengatakan kegiatan PKKMB ini agar dijadikan sebagai fasilitas untuk para Mahasiswa/i baru mengenal ADHC agar dalam perkuliahan lebih semangat dan dapat menggapai cita-cita menjadi seorang perawat.

“Dengan kegiatan PKKMB ini, silahkan anda kenali ADHC, mantapkan diri anda yang telah memilih keperawatan. Karena pada dasarnya jika kalian mantap, kalian kenal dengan ADHC maka didalam proses pembelajaran pun kalian akan lebih semangat untuk mencapai cita-cita kalian.”

Tak lupa beliau memberikan pesan bagi Mahasiswa/i baru dalam mengikuti proses pembelajaran selama 3 tahun kedepan.  “Didalam 3 tahun yang akan datang, anda melakukan proses pembelajaran disini, mempraktekkan apa yang disampaikan oleh dosen, maka anda akan menjadi sesuatu yang beda. Mungkin dikampus lainpun melakukan hal yang sama, tetapi saya yakin ada hal-hal yang dimiliki oleh ADHC untuk meningkatkan kualitas pendidikan dibidang keperawatan.” Pangkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *