ADHC Jaya – Serangkaian kegiatan Akreditasi Institusi oleh BAN-PT pada tanggal 18 & 19 November 2022 telah rampung dilakukan secara DARING melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang di pandu oleh 2 assesor dari Universitas Gadjah Mada yaitu Ibu Widiyawati, S.Kp., M.Kes., Ph.D., dan dariĀ  Universitas Diponegoro Bapak Dr. Untung Sujiyanto, S.Kp., M.Kes. berjalan dengan lancar dan kondusif.

Saat berita ini diturunkan, Akademi Keperawatan Dharma Husada Cirebon telah resmi terakreditasi BAN-PT dengan nomor Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT 1924/SK/BAN-PT/Ak/PT/XI/2022 berpredikat “Baik” dengan nilai 285. “Alhamdulillah dengan adanya status akreditasi institusi dari BAN-PT ini berarti AKPER Dharma Husada Cirebon telah mengikuti peraturan yang ada dari pemerintah dan layak menyelenggarakan pembelajaran pada pendidikan tinggi.” ungkap Direktur AKPER Dharma Husada Cirebon Ns. Kasmad, M.Kep., ditemui di ruangannya.

Dalam kesempatan lain, Direktur pun menyampaikan bahwa AKPER Dharma Husada Cirebon selalu mengedepankan kualitas pembelajaran. “Dengan adanya bukti akreditasi ini, saya harap kita semua dosen maupun tendik dapat memberikan kualitas pelayanan pembelajaran kepada mahasiswa/i lebih maksimal lagi.” imbuhnya.

Sebagai informasi, dengan rampungnya kegiatan akreditasi ini maka ADHC telah secara resmi memiliki 2 legalitas penilaian dari 2 lembaga akreditasi baik dari BAN-PT maupun dari LAM-PTKes. Masa berlaku akreditasi BAN-PT ini 5 tahun hingga 22 November 2027.